Cara Melindungi iphone Dari Serangan Hacker

Kejahatan cyber terus merajalela dan semakin bertambah setiap harinya. Seperti peretasan yang sering terjadi pada smartphone atau komputer. Untuk menghindari atau menghalau serangan hacker ini dibutuhkan keamanan extra untuk melindungi perangkat yang Anda gunakan, khususnya pengguna iphone.


Meskipun hampir semua produk apple dilengkapi dengan keamanan yang mumpuni untuk menghalau serangan hacker, virus dan malware, kemungkinan buruk bisa saja terjadi. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Anda juga dapat menambahkan keamanan pada perangkat Anda yaitu dengan menggunakan VPN Cepat dan jangan lupa lakukan beberapa hal berikut ini.

Baca juga:

Ciri-Ciri Smartphone Terkena Hack
Cara Vpn Melindungi Perangkat Kamu dari Jaringan Wifi Gratisan


1. Gunakan Pin atau fingerprint


Untuk mencegah seseorang mengakses iphone Anda adalah dengan cara mengunci layar. Dengan cara ini orang asing tidak akan mudah mengakses iphone Anda. Cara untuk mengaktifkan penggunaan pin atau fingerprint inipun sangat mudah.
Caranya:


  • Buka settings
  • klik Touch ID & Passcode 
  • Ciptakan Password numeric yang Anda inginkan atau penggunaan sidik jari untuk membuka layar iphone Anda.


2. Gunakan Password yang Tidak Mudah Ditebak 



Buatlah password yang tidak mudah ditebak, agar iphone Anda tidak mudah diakses oleh orang asing dan privasi yang ada didalam iphone mu tetap terjaga.

3. Fitur Auto Delete



Fitur auto delete ini telah tertanam pada iphone. Dengan fitur ini pengguna iphone akan dengan mudah mengatur ataupun menghapus data-data yang ada didalam iphone jika ada seseorang yang mencoba untuk mengaksesnya. Dengan mengaktifkan fitur auto delete ini, maka data-data yang ada didalam iphone tersebut akan otomatis terhapus apabila salah memasukan pin berkali-kali. Bagaimana cara untuk mengaktifkannnya:


  • Klik Touch ID & Passcode 
  • Pilih menu Erase Data lalu aktifkan


4. Nonaktifkan Siri



Dengan fitur ini memungkinkan Anda berbicara dengan iphone Anda. Namun fitur ini terkadang dapat dimanfaatkan penyusup untuk membocorkan privasi Anda. Jika Anda khawatir tentang penggunaannya yang disengaja atau tidak disengaja, lebih baik nonaktifkan siri. Bagaimana cara menonaktifkannya?


  • Buka settings dan kunjungi general
  • Klik siri lalu geser tombol dari posisi on ke off.


Banyak dicari: VPN GratisVPN Murah

Well, itulah cara untuk melindungi perangkat iphone dari serangan hacker. Jika menurut Anda penting, jangan lupa dishare.
0 Komentar untuk "Cara Melindungi iphone Dari Serangan Hacker"

Back To Top